header-int

Visitasi Akreditasi Institusi Untuk RSO Soeharso

Jumat, 22 Des 2023, 13:07:25 WIB - 75 View
Visitasi Akreditasi Institusi Untuk RSO Soeharso

Sukoharjo (22/11) - Tim Kerja Pendidikan dan Pelatihan sangat berperan dalam peningkatan kompetensi SDM dan peningkatan kualitas SDM dalam memberikan pelayanan. Dalam upaya untuk menjamin standar yang bermutu, telah dilaksanakan Visitasi Akreditasi Institusi Penyelenggara Pelatihan Bidang Kesehatan oleh Direktorat Jenderal Mutu Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.

"Terima kasih kepada Jajaran Direksi dan Tim Kerja di RSO Soeharso atas sambutan hangatnya. Pertama kami datang dan sekarang hadir kembali disini, terasa berbeda penampilannya", ungkap Liliek Dias Kuswandari, SKM,M.Pd. selaku Koordinator Tim Visitasi, yang kali ini didampingi oleh anggota tim, dr. Leny Evanita, MM., Laurence Ronald Kowel dan Eska Bayu Aji.

Dr. dr. Romaniyanto, Sp.OT (K) Spine, MARS. selaku Direktur Utama dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih atas kehadiran asesor dari Direktorat Jenderal Mutu Tenaga Kesehatan. "Semoga dari Visitasi Akreditasi Institusi, RSO Soeharso, bisa mendapatkan hasil yang terbaik, karena kami sudah mempersiapkan lama untuk memenuhi persyaratan akreditasi institusi ini", jelas beliau.  Dalam kegiatan visitasi ini dilakukan telusur dokumen yang sudah diunggah di SIAKSI, wawancara dengan anggota tim terkait dan telusur sarana prasarana. Liliek Dias Kuswandari, SKM,M.Pd. juga menyampaikan bahwa sertifikat yang akan diberikan kepada RS Ortopedi sebagai Institusi Penyelenggara Pendidikan sebagai syarat kelayakan seperti halnya SIM pada setiap pengendara. Karena sebagus apapun seorang SDM pengajar jika institusinya belum memiliki sertifikat  dari Direktorat Peningkatan Mutu Tenaga Kesehatan,  maka sertifikat pelatihan yang dikeluarkan oleh rumah sakit menjadi tidak berlaku.

 

Sumber: https://yankes.kemkes.go.id/read/1525/visitasi-akreditasi-institusi-untuk-rso-soeharso

Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta Diklat Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta
Jl. Ahmad Yani, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo 57162, Jateng, Indonesia
Telp. 0271 - 714 458 Ext 125, Email. [email protected]
website: ediklat.rso.go.id , No HP : 0897-9752-065 Today : 1
© 2024 Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta Facebook Twitter Youtube